Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Katingan Hilir Atur Lalu Lintas Pengamanan Salat Tarawih

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Personel Polsek Katingan Hilir, Polres Katingan turut membantu mengatur arus lalu lintas pengamanan salat tarawih,  Sabtu malam,  17 April 2021. 

“Pada saat pelaksanaan salat tarawih biasanya anak – anak banyak yang bermain di lingkungan masjid hingga ke pinggir jalan. Begitu juga saat selesai salat, lalu lintas akan cukup padat agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas kami juga melakukan pengaturan lalu lintas," Bripka Gatot Aji, personel Polsek Katingan Hilir. 

Menurut Bripka Gatot hal ini dilakukan  dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah salat tarawih, dan Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono secara rutin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah masjid.

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, Bripka Gatot Aji secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan pengamanan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah salat tarawih. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan pinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jamaah saat berangkat maupun kepulangan dari masjid.

“Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Katingan Hilir diwajibkan memberikan iimbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, tak lupa juga mengingatkan untuk selalu menggunakan masker," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru