Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayan Publik di Barito Timur Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 April 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur kembali menggelar vaksinasi covid-19 tahap II bagi pelayan publik. Kegiatan vaksinasi dilakukan di rumah jabatan bupati, Sabtu, 17 April 2021.

Pelayan publik yang dimaksud yakni bupati dan wakil bupati beserta istri, anggota Forkompinda, kepala satuan organisasi perangkat daerah atau OPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Hari ini vaksinasi tahap II setelah 28 hari vaksinasi tahap I. Kegiatan vaksinasi kita buat dua sesi, yang pertama mulai pukul 16.00 buat yang tidak menjalani ibadah puasa dan sesi kedua bagi yang puasa setelah jam berbuka puasa," ungkap Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas saat diwawancarai di sela kegiatan.

Menurutnya, setelah vaksinasi pelayan publik, target vaksinasi selanjutnya ditujukan pada warga lanjut usia dan tenaga pengajar atau guru.

Ampera mengimbau masyarakat Barito Timur agar mendukung program vaksinasi ini dengan tidak takut atau ragu jika tiba waktunya menerima vaksin covid-19.

"Vaksin ini aman, buktinya tidak ada keluhan dari tenaga kesehatan yang telah lebih dahulu selesai divaksin. Masyarakat harus yakin ini aman, mungkin karena banyak isu yang tidak baik jadi orang kadang takut divaksin," ujar Ampera.

Dia sendiri mengaku tidak mengalami gejala apapun yang menunjukkan efek samping dari suntikan vaksin pada tahap I yang diikuti oleh 58 orang.

"Kalau saya tidak pengaruh, aktivitas biasa-biasa saja dan tidak ada keluhan setelah vaksinasi pertama," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru