Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Barito Timur, Orang Dalam Perawatan Tersisa Segini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 April 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru covid-19, Sabtu, 17 April 2021. Sebanyak 17 orang dinyatakan sembuh serta terjadi penambahan kasus positif baru 6 orang.

Pasien yang sembuh merupakan warga Kecamatan Benua Lima 10 orang, Dusun Timur 3 orang, Karusen Janang 2 orang, Awang 1 orang dan Kecamatan Pematang Karau 1 orang.

Sedangkan penambahan kasus positif berasal dari Kecamatan Dusun Timur 4 kasus, Karusen Janang 1 kasus dan Kecamatan Paku 1 kasus.

"Kasus positif baru atas nama tuan N dari Desa Simpang Naneng, tuan A dari Desa Jaar, nyonya IA dari Kelurahan Tamiang Layang, nyonya NS dari Desa Magantis, nyonya SS dari Desa Matabu dan tuan RM dari Desa Tampa," ungkap Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung di sela kegiatan vaksinasi tahap II bagi pelayan publik.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 998 kasus, dengan rincian 944orang telah sembuh, 40 orang masih dalam perawatan dan 14 orang meninggal dunia.

Sebaran 40 pasien yang masih dirawat berasal dari Kecamatan Dusun Timur 16 orang, Benua Lima 6 orang, Dusun Tengah 5 orang, Paku 4 orang, Karusen Janang 4 orang, Pematang Karau 2 orang, Petangkep Tutui 2 orang dan Kecamatan Awang 1 orang.

Jimmi mengimbau masyarakat masyarakat terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan covid-19.

"Kami berharap dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan 5 M, masyarakat pada umumnya dan umat Islam pada khususnya tetap sehat dan terhindar dari covid-19 sehingga dapat menunaikan ibadah puasa dengan dengan baik," pesannya Jimmi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru