Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Permanen Jalan Lingkar Selatan Tunggu Provinsi

  • Oleh Naco
  • 18 April 2021 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu menegaskan, perbaikan jalan lingkar selatan dengan timbunan hanya untuk sementara sambil menunggu perbaikan permanen dari pemerintah provinsi.

Karena, kata dia, jika dibiarkan, jalan dalam kota menjadi rusaK. Seperti halnya di Jalan Kapten Mulyono, Pelita Barat dan HM Arsyad.

Perbaikan jalan lingkar selatan sejauh ini hanya dilakukan secara darurat menggunakan material sumbangan dari para pengusaha yang kemudian diratakan dengan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. 

"Harapannya, jalan ini kembali fungsional sambil menunggu perbaikan permanen menggunakan 'rigid pavement' atau cor beton oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Dadang, Sabtu, 17 April 2021.

Dadang menyebut, harusnya, ini sejak dulu dilakukan karena pada Januari lalu mereka telah melaksanakan rapat bersama dengan pemerintah kabupaten, termasuk Dinas Perhubungan, yang kesimpulannya adalah mengalihkan kendaraan over dimension overload atau melebihi kemampuan jalan, agar tidak mengaspal di dalam kota.

Dari itu, Dadang meminta pengawasan terus dilakukan secara konsisten oleh Dinas Perhubungan. Pengawasan sangat penting untuk memastikan sopir truk dan kendaraan berat untuk mematuhi aturan dengan tidak lagi masuk melintasi jalan-jalan dalam kota.

Menurut Dadang, ada delapan titik penjagaan oleh personel Dinas Perhubungan tersebut yaitu simpang tiga Jalan Tjilik Riwut km 8, simpang empat Jalan Pramuka sekitar masjid raya, simpang Bundaran Balanga, simpang tiga Jalan MT Haryono, simpang tiga Jalan Pelita Barat, simpang tiga Jalan Kapten Mulyono, Bundaran KB dan simpang Jalan Kembali. (NACO/B-7)

Berita Terbaru