Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Karusen Janang Ini Ditangkap, 7 Paket Sabu Ditemukan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 April 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Satresnarkoba Polres Barito Timur menangkap A (48), warga Desa Simpang Naneng Kecamatan Karusen Janang, Kabupten Barito Timur pada Jumat lalu. Dari hasil interogasi, polisi menemukan 7 paket narkotika jenis sabu yang disimpan di rumahnya.

Penangkapan terhadap A merupakan hasil pengembangan setelah satresnarkoba menangkap terduga pengedar sabu berinisial MA (33) dan TEL (24) pada hari yang sama di Desa Saing, Kecamatan Dusun Tengah.

"Setelah mengamankan MA karena tertangkap tangan membawa, memiliki, menguasai dan mengedarkan narkotika jenis sabu, anggota satresnarkoba mendapatkan informasi bahwa sabu yang diedarkan sempat dijual kepada A yang sedang berada di Trans Lagan," ungkap Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kasatresnarkoba, Iptu Ahmad Wira Wisudawan, di Tamiang Layang, Minggu, 18 April 2021.

Wira yang memimpin langsung penangkapan itu menambahkan, berdasarkan informasi dari MA, timnya langsung menuju ke arah Jalan Lagan Kecamatan Karusen Janang serta mengamankan tersangka A yang saat itu sedang melintas.

"Ketika kami melakukan penggeledahan terhadap A tidak ditemukan barang bukti narkotika, kemudian dilakukan introgasi terhadapnya. Saat itu A menjelaskan bahwa sabu yang dibeli dari MA disimpan di rumahnya," paparnya.


Kemudian anggota satresnarkoba membawa A kerumahnya, disaksikan oleh Sekretaris Desa Simpang Naneng berikut dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan 7 paket sabu dengan berat kotor 1,59 gram. Sabu tersebut sebelumnya disimpan dalam kotak plastik bening dan disembunyikan di dalam tanah dekat tiang rumah.

Dari tangan A, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa uang sebesar Rp 1,65 juta, handphone dan 1 unit sepeda motor.

"Yang bersangkutan akan disangkakan dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tandas Wira. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru