Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Daging Sapi di Pangkalan Bun Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 April 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjualan daging sapi segar di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami peningkatan dua kali lipat selama Ramadan dibanding biasanya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Pemotong Sapi Pangkalan Bun (Aspepsi) Kobar, Anwar mengatakan sejak awal Ramadan dalam sehari bisa memotong sapi 2 ekor. Sementara biasanya hanya 1 ekor.

"Pemotongan sapi ada kenaikan karena penjualan daging juga lebih ramai dari hari biasa," kata Anwar, Minggu, 18 April 2021.

Anwar menyebutkan, ramainya pembeli justru di awal Ramadan dan saat ini mulai landai. Tapi tetap ada peningkatan.

"Jadi siklusnya itu di awal Ramadan pembeli daging meningkat, nanti pertengahan itu landai dan di minggu akhir Ramadan biasanya meningkat lagi," jelasnya.

Anwar menyebutkan untuk harga masih tetap, seperti kesepakatan yang disosialisasikan. Rinciannya daging Rp 135 ribu per kilogram, rawon Rp 125 ribu per kilogram, tulang Rp 85 ribu per kilogram, hati Rp 85 ribu per kilogram, paru Rp 85 ribu per kilogram, babat Rp 85 ribu per kilogram, dan urat Rp 65 ribu per kilogram.

Terpisah, M Ali, pedagang daging di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun menyampaikan hal yang sama.

"Bila dibandingkan dengan hari biasa saat sebelum Ramadan, penjualan daging sekarang ini cukup lumayan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru