Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Gencarkan Patroli di Titik Rawan Balapan Liar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 April 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) rutin melaksanakan patroli guna mengantisipasi terjadinya balapan liar yang kerap dilakukan remaja. Sasaran patroli adalah titik rawan balapan liar.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Feriza Winanda Lubis melalui Kanit Laka, Ipda Agus M mengatakan, ada personel-personel yang ditempatkan di lokasi rawan balapan liar.

"Salah satuna Jalan CPO menuju Pelabuhan Kalap, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai. Kami baru-baru ini mendapat laporan di sana," kata Agus M, Minggu, 18 April 2021.

Sebelumnya, Satlantas Polres Kobar juga membubarkan balap liar di berbagai titik. Bahkan petugas juga sudah sering menindak para pembalap liar, namun aksi itu masih terulang.

"Sebagai upaya mencegah aksi balap liar, kami pun akan terus berbuat untuk menekannya karena berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas," kata dia

Menurutnya, setiap penertiban pembalap liar, pihaknya selalu memberikan tindakan mulai penahanan kendaraan dan peringatan berupa surat pernyataan yang diketahui orangtua. 

"Peran orangtua sangat penting agar bisa memantau kegiatan anaknya, sehingga aksi balap liar ini bisa dicegah," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru