Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Gencarkan Patroli Pencegahan Balapan Liar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 April 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) semakin menggencarkan patroli dan penertiban motor pembalap liar selama Ramadan.

Sejumlah titik kerap menjadi lokasi balap liar seperti Jalan Sutan Syahrir dan sekitar Sport Center atau Sampuraga Baru. Itu menjadi lokasi yang paling sering dipantau selama patroli.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis, Senin, 19 April 2021 mengatakan aksi balap liar  tersebut sering dilakukan di kawasan perkotaan pada sore, malam, dan pagi hari.

"Kemarin, Minggu, 18 April 2021 sore, anggota Satlantas yang sedang berpatroli mengamankan 4 unit kendaraan roda dua yang sedang balap liar di Jalan Samari," kata Feriza Winanda Lubis.

Bahkan, menurutnya, 3 dari 4 pengendara yang telah diamankan semuanya tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan standar seperti  SIM dan STNK.

"Empat motor tersebut juga menggunakan knalpot blong atau racing yang tentunya tidak sesuai dengan spesifikasi standar berkendara di jalan raya," sambungnya.

Dia juga menjelaskan, motor tersebut bisa dikeluarkan setelah membayar denda tilang sesuai ketentuan UU lalu lintas. Selain itu juga diwajibkan mengganti dengan knalpot standar.

"Knalpot racing tersebut diserahkan ke Satlantas Polres Kobar. Setelah membuat berita acara penyerahan barang terlebih dahulu, nantinya knalpot tersebut akan dimusnahkan," kata dia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru