Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir Ajak Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Upaya untuk memberikan pemahaman pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus menerus digalakan Polsek Seruyan Hilir.

Melalui Bhabinkamtibmas, gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi Karhutla kepada warga binaanya, sebagai bagian dalam antisipasi dini karhutla. 

Seperti dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir Bripka Ariyani dengan menyambangi warga untuk meminta agar dapat berperan aktif melakukan upaya dini pencegahan karhutla.

Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mengatakan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang Sosialisasi Karhutla sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng.

“Dalam  pencegahan Karhutla sangat diperlukan sinergitas dan komitmen dari semua pihak, termasuk peran aktif seluruh masyarakat di Seruyan Hilir," katanya, Senin, 19 April 2021. .

Kegiatan ini juga bertujuan memberikan pengetahuan kepada warga tentang dampak buruk dari Karhutla serta mengajak masyarakat berkomitmen akan selalu berusaha menjaga hutan dan tidak membersihkan kebun dengan cara  membakar. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru