Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 6 Kurun Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer Semi Online

  • Oleh Magang 1
  • 19 April 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kurun melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer semi online, 19 – 24 April 2021.

 “Ada 41 peserta didik kelas IX SMPN 6 Kurun yang mengikuti ujian sekolah berbasis semi online,” ujar Kepala SMPN 6 Kurun Brata saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin 19 April 2021.

 Ujian sekolah berbasis komputer semi online artinya para peserta didik menjalani ujian di sekolah. Karena saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19, maka pelaksanaan ujian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 Sebelumnya, pada Minggu 18 April 2021 pihak sekolah telah melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekolah, khususnya di 3 ruangan yang menjadi tempat pelaksanaan ujian.

 Pelaksanaan ujian dibagi ke 3 ruangan demi menghindari terjadinya penumpukan peserta didik, dan sesuai ketentuan ruangan yang digunakan tidak melebihi 50 persen kapasitas.

Para peserta yang memasuki wilayah sekolah diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjalani pemeriksaan suhu  tubuh, dan lain sebagainya.

 “Jika ada peserta didik yang suhu tubuhnya di atas ketentuan maka yang bersangkutan diminta untuk beristirahat di rumah. Nantinya mereka bisa mengikuti ujian susulan,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru