Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bank Indonesia Sebut Perlu Dukungan Semua Pihak untuk Bantu UMKM dan Wisata Lokal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 April 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando mengatakan bahwa perlu adanya dukungan seluruh pihak kepada UMKM dan wisata lokal.

"Bantuannya ialah dengan menciptakan permintaan baru, baik melalui digitalisasi, himbauan kepada Aparatur Sipil Negara, instansi, dan perbankan di daerah untuk menggunakan produk UMKM dan berwisata lokal dalam rangka mendukung ekonomi daerah," kata Rihando pada Senin, 19 April 2021.

Selanjutnya yang tidak kalah penting menurut Rihando ialah akselerasi penyaluran dana bansos Pemerintah daerah melalui elektronifikasi transaksi termasuk implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) dalam mendukung inklusi keuangan di pusat dan daerah serta pemerataan kesejahteraan rakyat.

"Dalam mendukung dan menjaga momentum pemulihan ekonomi yang saat ini tengah terjadi, kami juga mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk senantiasa memahami dan mengenali ciri-ciri keaslian Rupiah," katanya.

Tidak hanya memahami dan mengenali, masyarakat juga diminta untuk merawat uang Rupiah sebagai bentuk Cinta Rupiah, menjaga Rupiah yang merupakan simbol kedaulatan negara sebagai bentuk Bangga Rupiah, dan mengenal fungsi Rupiah dalam konteks mendorong aktivitas perekonomian sebagai bentuk Paham Rupiah. 

"Mari Cinta, Bangga dan Paham Rupiah," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru