Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Sumbang Ambulans di Kecamatan Raren Batuah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 April 2021 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio menyumbangkan ambulans dari dana pribadi untuk masyarakat di Kecamatan Raren Batuah. Bantuan ambulans tersebut diserahkan saat melakukan kunjungan kerja dalam daerah atau reses di Desa Sibung, Senin, 19 April 2021.

"Ambulans ini saya serahkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan atau musibah," ungkap Nur Sulistio yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur, H Supriatna di Balai Desa Sibung.

Menurutnya, meskipun nilai sumbangan tersebut kecil, namun itu merupakan bentuk pengabdiannya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat dan Partai Golkar yang menaunginya.

"Niat saya tulus untuk membantu memudahkan masyarakat yang mengalami kesulitan. Di manapun tempat ambulans ini nanti ditempatkan atau siapapun yang mengelola tolong jangan dipermasalahkan, tapi harus dipergunakan bersama-sama," pesannya.

Dia menjelaskan, ambulans itu diserahkan kepada Pemerintah Desa Sibung, Batuah, Tangkum dan Desa Malintut untuk dikelola bersama untuk digunakan seluas-luasnya oleh masyarakat yang membutuhkan.

Jarak Desa Sibung ke Kota Ampah sejauh 32,4 kilometer, sedang jarak ke Kota Tamiang Layang sejauh 78 kilometer. Karena itu Nur Sulistio berharap ambulans yang disumbangkannya juga dapat memudahkan warga yang sakit saat akan dirujuk ke rumah sakit.

Penyerahan ambulans disaksikan Camat Raren Batuah, bhabinkamtibmas, perwakilan pemerintah desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh adat. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru