Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Penipuan Online Berkedok Berkah Ramadan

  • Oleh Hendri
  • 20 April 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mengingatkan masyarakat mewaspadai aksi penipuan online dengan modus berkah Ramadan.

"Waspada bentuk penipuan melalui online. Sekarang banyak SMS mendapat hadiah berkah ramadhan, jangan percaya," katanya, Selasa 20 April 2021.

Dia meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan adanya modus penipuan tersebut. Apalagi hanya dengan mengklik link yang kepastiannya belum diketahui.

"Warga kita sering saja mendapatkan link penipuan online itu melalui via chat whatsapp, kadang ada yang ditanggapi dan ada juga yang diabaikan, sehingga tidak masuk dalam perangkap para pelaku penipuan tersebut," ucapnya.

Selama pandemi Covid-19 memang marak modus penipuan melalui telepon, SMS maupun melalui pesan WhatsApp agar tidak menjadi korban, sebaiknya warga mengabaikan hal tersebut.

"Pada intinya kalau ingin dapat uang mari bekerja, kalau berharap dari undian serta lain sebagainya itu tidak mungkin apalagi di zaman seperti ini," tandasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru