Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkutan Logistik Diperbolehkan Melintasi Jalan Dalam Kota, DLU Kembali Buka Pelayaran di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali memberikan keringanan terhadap angkutan logistik bisa melintasi jalan dalam kota. Keringanan itu membuat pihak PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit juga kembali membuka pelayanan keberangkatan kapal ke Pelabuhan Sampit. Rencananya, pelayanan tersebut dimulai pada besok.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Karena kami sebagai operator hanya terkena dampaknya saja, akibat tidak adanya angkutan logistik yang menggunakan jasa kami," ujar Manager PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto, 21 April 2021. 

Kejelasan tersebut setelah ada pertemuan pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan, dengan KSOP dan Pelindo III. Hasilnya, truk angkutan logistik diberikan kelonggaran bisa melintas jalan dalam Kota Sampit menuju Pelabuhan Sampit. 

Kebijakan tersebut diambil, demi menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok serta logistik lainnya selama bulan suci Ramadan. 

"Adanya kebijakan tersebut, merupakan angin segar bagi kami. Sehingga, jadwal keberangkatan kembali dirilis," kata Hendrik. 

Meski begitu, ada berimbas kepada jadwal keberangkatan sebelumnya. Yakni sebanyak 2 call yang tidak berangkat dari Pelabuhan Sampit dengan tujuan Surabaya dan Semarang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru