Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Kartini Moment Perjuangkan Emansipasi Wanita

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Noorhaini mengatakan peringatan Hari Kartini bukan hanya seremonial saja, namun menjadi kesempatan untuk memperjuangkan emansipasi wanita.

"Perempuan harus mampu menegakkan kepala serta berdiri di atas kaki sendiri agar tidak bergantung hidup pada orang lain," katanya, Rabu 21 April 2021.

Dalam rangka memperingati hari perjuangan perempuan itu, ia bersama organisasi perempuan silahturahmi dengan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah.

Pada kesempatan itu pihaknya mendiskusikan berbagai peran perempuan untuk kemajuan daerah melalui keterlibatannya dalam pembangunan baik di bidang kesehatan maupun pendidikan.

"Sesuai tema tahun ini, perempuan tetap hebat di masa pandemi Covid-19. Mari ambil peran lebih banyak untuk perubahan, jangan berdiam diri," ungkapnya.

Norhaini menambahkan meski berkarya para perempuan harus tetap mahir mengurus rumah tangga sehingga kasih sayang yang diberikan kepada keluarga tidak berkurang.

"Kartini juga merupakan seorang ibu yang tetap menjalankan segala kewajibannya terhadap keluarganya. Jadi, itu juga bisa menjadi contoh bagi kaum perempuan saat ini," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru