Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siap Laksanakan Pengamaman Idul Fitri

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara siap melaksanakan kegiatan pengamanan  Idul Fitri 1442 Hijriah.

Penegasan ini diungkapkan Bupati Sukamara, Windu Subagio usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri di Polres Sukamara, Rabu 21 April 2021.

"Terkait dengan arahan rakor ini akan kita ikuti, pada prinsipnya kita yang ada didaerah siap melakukan," katanya.

Terkecuali ada sesuatu yang sifatnya urgensi, yang perlu adanya kesepakatan bersama sesuai dengan kearifan lokal, sehingga kegiatan selama bulan puasa sampai dengan hari raya bisa berjalan dengan lancar.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan melalui kegiatan ini, maka adanya persamaan persepsi antara lintas sektoral, sehingga dalam menyambut bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri pelaksanaanya bisa berjalan aman dan lancar.

"Karena saat ini kita masih dalam masa pandemi covid-19, sehingga adanya pengaturan untuk pelaksanaan kegiatan, terlebih saat mendekati hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Teknis pelaksanaan kegiatan pengamanan menjelang hari Raya Idul Fitri secara spesifik akan dituangkan dalam Operasi Ketupat pada Mei 2021 sesuai situasi dan kondisi yang ada.

"Kita akan ambil langkah segera terkait dengan mobilisasi masyarakat  karena pada pekan-pekan terakhir ini ada peningkatan kasus Covid-19 dominan dari klaster keluarga," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru