Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi NasDem Imbau Masyarakat Kalteng Tetap Jaga Toleransi Selama Ramadan

  • Oleh Donny Damara
  • 21 April 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengimbau masyarakat agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama selama Ramadan 1442 hijriah.

Menurutnya hal itu perlu dilakukan karena bagaimanapun Kalteng khususnya ada berbagai macam suku dan agama yang tentunya dari dulu hingga sekarang toleransi itu harus tetap terjaga dengan baik.

"Pada intinya antar umat beragama harus saling hormat menghormati satu dengan yang lainnya, terlebih saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah Ramadan," ucap politisi NasDem ini, Rabu, 21 April 2021.

Terkait masalah beberapa warung makan yang masih buka di bulan Ramadan,ia mengatakan tidak mempermasalahkan hal itu, asalkan tetap menghormati orang yang sedang menjalani ibadah puasa.

Selain itu, setiap imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah terkait pengaturan usaha hiburan umum, restoran, rumah makan, kedai makan dan minuman selama bulan Ramadan 1442 Hijriah tetap dipatuhi oleh masyarakat dan juga pemilik usaha.

"Jadi masyarakat maupun pemilik usaha apapun itu jangan sampai mengabaikan aturan yang ada, dab yang paling penting tetap patuhi prokes Covid-19," tegasnya.

Tidak lupa juga ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di manapun berada, dan mengajak bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat berakhir di Indonesia khususnya Kalteng. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru