Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Anggota DPRD Kapuas di Momen Hari Kartini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memaknai momentum peringatan Hari Kartini, 21 April 2021 ini, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun menyampaikan sejumlah harapan, terutama terhadap peranan wanita di dalam setiap sendi kehidupan.

Politis PKS ini berharap dan berpesan kiranya perempuan masa kini dalam kesetaraan, tetap jangan sampai melupakan kodratnya, khususnya perannya sebagai seorang ibu di keluarga.

Menurut Sri Umi di tengah kesibukan apapun itu, seorang ibu diharapkan bisa meluangkan waktu dalam membimbing anak-anak, karena merupakan sosok yang sangat penting dalam rumah tangga.

"Karena itu merupakan salah satu peran perempuan yang perlu diseimbangkan dalam aktivitas sehari-hari," katanya, Rabu 21 April 2021.

Dia pun mengakui masih akan terus belajar, dan menjadikan sosok ibu Kartini sebagai salah satu inspirasi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Lalu, lanjut Anggota Komisi I DPRD Kapuas ini berharap perempuan saat ini juga memiliki keterampilan maupun kompetensi yang bisa bermanfaat membantu menopang ekonomi keluarga juga menunjang pendidikan hingga berkontribusi pada pembangunan daerah.

"Terlebih di masa pandemi covid-19 ini, peranan perempuan bisa terus memberikan edukasi kepada anak, mengingat saat ini program pembelajaran masih ada yang dilakukan secara daring," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru