Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri

  • Oleh Ramadani
  • 21 April 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Rabu 21 April 2021 di aula anggrawina Jagratara Polres Barito Utara.

Menurut Wakil Bupati usai kegiatan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi peningkatan covid-19 di wilayah masing-masing.

Dalam kegiatan itu, terang Sugianto Panala Putra, Kapolri mengatakan bahwa saat ini kenaikan angka covid-19 semangkin meningkat.

Dijelaskan bahwa pemerintah mengantisipasi lonjakan penderita covid-19 baik terhadap arus mudik di tahun ini dan juga ditempat wisata.

“Dengan Langkah-langkah antisipasi ini diharapkan dapat menekan semaksimal mungkin laju pertumbuhan angka penyebaran atau kasus covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, kegiatan ritual keagamaan dapat dijadikan catatan untuk antisipasi, paling tidak mempertahankan terhadap jumlah pertumbuhan dan angka terpapar pada saat hari raya Idul Fitri nantinya.

Sementara itu, lanjut dia, Menteri perhubungan mengatakan bahwa masih ada jalan-jalan tikus atau jalan alternatif warga dalam mensiasati untuk melakukan mudik atau pulang kampung.

“Jadi jalan-jalan ini juga jangan luput dari pengawasan, sehingga penekanan penyebaran covid-19 dapat maksimalkan,” terangnya.

Selain itu, sosialisasi protokol Kesehatan juga harus digalakkan di lokasi-lokasi kegiatan masyarakat seperti pasal, mall dan lainnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru