Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

60 Ribu Keluarga di Palangka Raya Ditargetkan Terdata Hingga Akhir Mei 2021

  • Oleh Hendri
  • 21 April 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menarget sebanyak 60 ribu keluarga selesai didata pada akhir Mei 2021.

"Pada program pendataan keluarga tahun 2021 ini kami menargetkan 60 ribu keluarga didata sampai pada akhir Mei nanti. Namun kami berharap capaiannya lebih dari itu," kata Sahdin, Rabu, 21 April 2021.

Dia menerangkan pada program Pendataan Keluarga tahun 2021 ini difokuskan pada keluarga pasangan usia subur dan keluarga lengkap yang minimal terdiri dari ayah, ibu dan anak dalam satu keluarga.

Dalam rangka menyukseskan program tersebut ratusan petugas mulai dari tingkat kota, kecamatan sampai kader di kelurahan terlibat melakukan pendataan.

"Saat ini proses pendataan masuk pekan ketiga. Rencananya lusa nanti akan kita lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pendataan yang dilakukan petugas di lapangan," jelasnya.

Secara umum pelaksanaan pendataan keluarga yang telah dilaksanakan berjalan cukup lancar dan hanya ada sejumlah kendala teknis terkait penginputan data secara daring dan masih adanya masyarakat yang menolak didata. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru