Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilkades Serentak Murung Raya di 62 Desa Bergulir

  • Oleh Trisno
  • 21 April 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di 62 Desa di Kabupaten Murung Raya terus bergulir dan berjalan.

Saat ini tahapan sudah memasuki pennetapan nomor urut calon kepala desa, dimana sebelumnya tahapan bberlangsung mulai dari pendataran berkas Bakal Calon hingga memasuki tahapan seleksi bagi desa yang pelamar nya lebih dari lima orang.

Di mana dijadwalkan untuk tahapan pemungutan suara digelar serentak pada 9 Juni 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Murung Raya, Asnawiyah, Rabu.

 “sampai saat ini proses pelaksanaan Pilkades Mura masih berjalan dengan aman dan lancar,semoga nanti sampai pencoblosan (pemilihan) tanggal 9 juni 2021 dan dilantiknya kades terpilih dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat membawa pembangunan di desanya semakin baik lagi,” ujarnya.

Lanjut Asnawiyah, DPMD Murung Raya pada hari selasa (20/4) secara langsung menerima berkas calon Kepala Desa Olung Nango periode 2021-2027, dari Ketua panitia Pilkades Olung Nango,Doni didampingi langsung Ketua BPD Olung Nango beserta jajarannya di Kantor DPMD Murung Raya.

“Saya secara pribadi mengapresiasi langsung langkah yang diambil panitia pilkades Olung Nango ini, dimana mereka menyerahkan seluruh berkas calon kepala desa Olung Nango,dengan harapan nantinya selain desa Olung Nango masih ada desa-desa lain yang malakukan hal seperti ini,” harapnya.

Asnawiyah juga berpesan kepada seluruh panitia Pilkades di Kabupaten Murung Raya dapat terus berpegang teguh kepada aturan yang berlaku, karena diakuinya kalau panitia tingkat desa itu malaksanakan kegiatan Pilkades ini sesuai dengan aturan diyakininya tidak akan terjadi gugatan atau hal lainnya dikemudian hari. (Trs)

Berita Terbaru