Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Sosialisasi dan Pengawasan Protokol Kesehatan Harus Terus Digencarkan

  • Oleh Nopri
  • 21 April 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran minta agar sosialisasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 harus terus digencarkan.

"Tidak boleh jenuh, tidak boleh kendor, termasuk dalam pelaksanaan berbagai kegiatan ibadah selama Ramadan," katanya, Rabu, 21 April 2021.

Untuk mendukung hal itu dirinya telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor 443.1/40/Satgas Covid-19 tentang ketentuan khusus perjalanan orang masuk di wilayah Provinsi Kalteng dalam masa pandemi Covid-19.

"Melalui cara ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus berpotensi meningkat melalui mobilitas manusia atau perjalanan orang," ujarnya.

Berdasarkan analisis terhadap data konfirmasi Cocid-19 di wilayah Provinsi Kalteng, salah satu klaster penularan Covid-19 diakibatkan karena perjalanan orang masuk wilayah Provinsi Kalteng.

"Oleh karena itu, pengawasan dan pengendalian terhadap penerapan ketentuan-ketentuan perjalanan orang yang masuk ke wilayah Kalteng harus benar-benar lakukan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru