Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Gol Benzema Antarkan Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol

  • Oleh ANTARA
  • 22 April 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Karim Benzema menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 3-0 Real Madrid di kandang Cadiz dalam pertandingan lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol di Estadio Ramon De Carranza.pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Raihan tiga poin tersebut mengantarkan Real ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan menggusur rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Atletico sendiri baru akan bermain melawan Huesca pada Jumat dini hari WIB (23/4).

Tim tamu mencetak ketiga gol mereka di babak pertama. Benzema mencetak dua gol pada menit ke-30 dan 40 serta satu gol dari Alvaro Odriozola pada menit ke-33.

Cadiz mampu meredam Madrid hingga pertengahan babak pertama, tetapi petaka menghampiri tuan rumah pada menit ke-30 saat Isaac Carcelen melanggar Vinicius Junior di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Benzema yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, sepakannya ke arah kanan tidak dapat dibendung Jeremias Ledesma. Madrid unggul 1-0.

Los Blancos butuh hanya tiga menit untuk menggandakan keunggulan dan Benzema kembali berperan dalam gol Madrid itu.

Umpan silang penyerang asal Prancis itu dari sisi kiri disambut sundulan Odriozola, yang mampu menaklukkan Jeremias Ledesma. Madrid unggul 2-0 di menit ke-33.

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Benzema mencetak gol keduanya dalam pertandingan.

Kerja sama apik antara Casemiro, Rodrygo dan Vinicus membongkar lini pertahanan Cadiz.

Casemiro melepaskan umpan silang yang ditanduk Benzema di depan gawang untuk mencetak gol. Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.



Selepas jeda, Cadiz mulai membuka ancaman lewat aksi Ivan Saponjic, tetapi sepakan akrobatic penyerang asal Serbia itu masih bisa diredam kiper Thibaut Courtois.

Pada menit ke-53, Madrid punya peluang untuk kembali mencetak gol setelah mendapat tendangan bebas tepat di dekat kotak penalti Cadiz.

Benzema yang menjadi penendang gagal memanfaatkan kesempatan itu karena sepakannya masih melambung.

Tidak ada peluang yang berarti setelah itu.

Madrid baru kembali mengancam lima menit menjelang laga tuntas.

Tusukan Rodrygo ke kotak penalti diakhiri dengan sepakan ke kiri gawang Ledesma, tetapi upayanya belum membuahkan hasil karena bola masih melebar.



Cadiz hampir bisa mencetak gol di menit akhir laga ketika Ruben Sobrino terbebas di depan gawang, tetapi tembakannya masih bisa ditangkap Courtois.

Mereka gagal mencetak gol tambahan. Skor 3-0 untuk Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan itu membawa El Real ke puncak klasemen LaLiga, menggusur posisi sang rival sekota, Atletico Madrid.

Poin Madrid dan Atletico sama yaitu 70, tetapi Madrid unggul head to head. Sedangkan, Cadiz tak beranjak dari peringkat ke-13 setelah ditumbangkan Madrid dengan mengumpulkan 36 poin.

Susunan Pemain:

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen (Carlos Akapo 46'), Fali, Marcos Mauro, Alfonso Espino (Ivan Alejo 66'); Jens Jonsson, Jose Mari (Juan Cala 46'), Jario Izqueirdo; Salvi Sanchez (Anthony Lozano 46'), Alvaro Negredo (Ivan Saponjic 46'), Ruben Sobrino.

Real Madrid (3-4-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane (Daniel Carvajal 60'), Eder Militao; Alvaro Odriozola (Isco 61'), Antonio Blanco, Casemiro, Marcelo (Miguel Gutierrez 74'); Rodrygo Silva, Karim Benzema (Mariano Diaz 74'),
Vinicius Junior (Marco Asensio 61').

ANTARA

Berita Terbaru