Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Srikandi DPRD Gunung Mas Sebut Potensi Perempuan Tidak Bisa Diremehkan

  • Oleh Magang 1
  • 22 April 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan mengatakan bahwa potensi perempuan tidak bisa dianggap remeh.

“Kaum perempuan memiliki kontribusi besar mulai dari keluarga, lingkungan hingga bangsa dan Negara,” ujarnya, Kamis 22 April 2021.

Dia mencontohkan, di bidang ekonomi, perempuan dengan kreativitasnya mencapai setengah dari jumlah sumber daya manusia bangsa ini, baik perempuan sebagai pelaku usaha maupun perempuan pekerja.

Bahkan, perempuan yang menjadi pemimpin baik di perusahaan, lembaga-lembaga tinggi negara, maupun kepala daerah, berhasil memberikan perubahan positif dengan langkah strategisnya.

Politisi PAN ini menuturkan, perempuan kian diberdayakan dengan ditetapkannya peraturan mengenai kuota 30 persen untuk keterwakilan perempuan dalam politik.

“Contoh pada DPRD Kabupaten Gumas , keterwakilan perempuan sudah mencapai 48 persen. Peningkatan partisipasi perempuan di legislatif sudah mulai terlihat dan nyata melebihi  kuota seharusnya,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru