Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahanan di Polres Kobar Jalani Tes Swab

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 April 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di ruang tahanan, belasan tahanan di Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menjalani tes swab pada Kamis, 22 April 2021.

Dalam pelaksanaan Swab tes, Satuan tahanan dan barang bukti (Sat Tahti) Polres Kobar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kobar. Sebanyak18 tahanan polres Kobar dan titipan Kejaksaan di tas swab. Selanjutnya bagi yang dinyatakan positif Covid-19 bisa langsung di ambil tindakan medis.

"Test Swab ini dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19 di ruang tahanan dan memastikan apakah para tahanan ada yang terpapar Covid-19 atau tidak," Kata Kasattahti Polres Kobar Ipda Saring.

Pihaknya berharap, semua tahanan dalam keadaan sehat ketika diserahkan ke direktorat jendral pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham. Sehingga semua proses hukum tahanan dapat berjalan dengan lancar.

Diketahui bersama, bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi. Sehingga, kegiatan dan aktifitas sangat terbatas, serta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Penerapan prokes juga diwajibkan bagi para tahanan. Bahkan pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan agar para tahanan tetap sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera hilang, sehingga aktifitas bisa kembali seperti sedia kala," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru