Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Teken Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Pemungutan Pajak

  • Oleh Trisno
  • 22 April 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah Tahap III antara Direktorat Jenderal Perpajakan (DJP), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dan Pemerintah Daerah Se- Indonesia Tahun 2021.

Acara penandatanganan PKS dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura, Didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Agus Sumady, Kepala Bappelitbang, Pahala Budiawan, dan Kepala Kantor P2KP Puruk Cahu secara virtual melalui Zoom Meeting di Jakarta Pusat, Rabu (21/04).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penerimaan pajak pusat dan daerah serta untuk mengoptimalkan penyampaian data dan informasi keuangan daerah, pelaksanaan pengawasan wajib pajak bersama, dan pemanfaatan program/kegiatan peningkatan pelayanan di bidang perpajakan.

"Pajak pusat dan perpajakan daerah sangatlah erat dalam keterkaitan penerimaan pajak Konsumsi dan PPN untuk mengoptimalisasi pemungutan Pajak,"Ucap Direktorat Jendral Perpajakan, Suryo Utomo.

Sementara itu Sekda Mura, Hermon menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting, dalam arti bahwa setelah perjanjian kerjasama antara kedua pihak, baik pemerintah daerah maupun Direktorat Jenderal Pajak harus berkomitmen untuk sama-sama mengamankan penerimaan Negara di bidang perpajakan. 

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai landasan bagi para pihak untuk melakukan kerja sama kelembagaan yang bertujuan mengoptimalkan penerimaan Pajak Pusat dan Pajak Daerah," pungkas Hermon. (Trs)

Berita Terbaru