Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Pemerintah Percepat Peningkatan Sapras di Lokasi Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 22 April 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Hj Rusita Irma mendorong Pemerintah agar mempercepat peningkatan sarana dan prasaran (Sapras) yang ada di lokasi Food Estate Kalteng.

Dia mengatakan, kunci sukses dari sebuah program seperti salah satunya food estate yakni berdasarkan sarana penunjang yang ada, seperti jalan, jempatan, irigasi, alat pertanian maupun yang lainnya.

"Jika semua itu bisa terselesaikan dengan cepat dan baik, maka sangat penting bagi masyarakat sekitar yang bekerja dikawasan itu, seperti halnya untuk mengangkut hasil pertanian," ucapnya, Kamis, 22 April 2021.

Oleh sebab itu, jelas dia sapras penunjang sangat penting untuk ditingkatkan dan dibangun sebaik mungkin oleh pemerintah, sebab hal tersebut akan mempermudah dan membuat antusias para pekerja yang ada dalam mendukung food estate.

Dirinya pun berharap, program food estate yang ada di Kalteng ini bisa berjalan dengan baik sehingga kedepannya Kalteng bisa menjadi salah satu tempat lumbung pangan Nasional yang turut berperan dalam membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Semoga program ini bisa terus berjalan dengan baik, kita berharap pemerintah dalam hal ini tetap berkomitmen untuk mensukses food estate yang ada, demi menuju Kalteng semakin berkah," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru