Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pasukan Kuning di Kobar Terima Zakat Beras Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS - Hj Nuriyah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 April 2021 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan personel kebersihan dan taman atau yang dikenal dengan nama Pasukan Kuning serta tenaga kontrak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima zakat beras dari keluarga besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah di halaman kantor DLH Kobar, Jumat, 23 April 2021.

Zakat beras tersebut diserahkan secara langsung oleh Ernis Desidistrisna yang merupakan anak H. Abdul Rasyid AS - Hj. Nuriyah. Para Pasukan Kuning pun menyambutnya dengan antusias. Mereka atau berjumlah sekitar 400 personel terlihat tertib mengantre pembagian tersebut. 

Ernis Desidistrisna yang juga Bendahara Abdul Rasyid Foundation (ARF) menyampaikan alasannya kenapa pembagian zakat tersebut diserahkan di halaman DLH Kobar.

"Karena pihak DLH Kobar tentunya memiliki data yang akurat mengenai jumlah anggota Pasukan Kuning yang setiap hari bertugas membersihkan dan menjaga keasrian kota," jelas Ernis Desidistrisna.

Menurut Ernis Desidistrisna, karena hasil dari jerih payah pasukan kuning bisa dirasakan yaitu terwujudnya kebersihan dan keasrian kota, maka sudah selayaknya mereka diberikan apresiasi.

"Terlebih saat pandemi covid-19 ini, semua tentu terkena dampaknya. Harapannya, zakat beras ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka," ungkap Ernis Desidistrisna.

Di tempat yang sama, Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora mengatakan bahwa ia mewakili anggota pasukan kuning sangat berterimakasih atas pembagian zakat tersebut.

"Pembagian zakat ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam bulan Ramadan yang diterima oleh anggota pasukan kuning. Artinya, keluarga H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah selalu mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan oleh pasukan kuning dalam membersihkan dan menjaga keasrian kota Pangkalan Bun," kata Bambang Djatmiko Trikora. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru