Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perkimtan Seruyan Usulkan Pembangunan Rumah Singgah untuk Pelajar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 April 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan atau Disperkimtan Seruyan berencana mengusulkan pembangunan rumah singgah pelajar di beberapa kecamatan.

Kadis Perkimtan Seruyan, Roby Kurniawan mengatakan, pembangunan rumah singgah untuk pelajar dirasa sangat penting lantaran banyak pelajar dari desa yang harus melanjutkan pendidikan di ibu kota kecamatan.

“Dengan rumah singgah ini, pelajar tidak perlu lagi menyewa tempat tinggal saat akan melanjutkan pendidikan di ibukota kecamatan,” kata dia, Jumat 23 April 2021.

Menurutnya, jauhnya jarak dari desa ditambah kondisi infrastruktur jalan yang masih belum memadai mengharuskan pelajar untuk mencari tempat tinggal hanya untuk melanjutkan pendidikan.

“Kita sudah menyurati para camat agar dapat menyiapkan lahan yang diperlukan untuk pembangunan rumah singgah ini,” urainya.

Rumah singgah itu rencananya dibangun di Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu, Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah dan Telaga Pulang kecamatan Danau Sembuluh.

“Mudah-mudahan usulan kita ke pemerintah pusat bisa disetujui, sehingga rencana pembangunan ini bisa terealisasi,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru