Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Idul Fitri Ada 75 Desa di Barito Selatan Laksanakan Pemilihan BPD

  • Oleh Uriutu
  • 23 April 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Setelah lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, sebanyak 75 desa di Kabupaten Barito Selatan akan melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kabid Pemdes dan Kelembagaan pada DSPMD Barsel, Albertus mengatakan pemilihan anggota BPD pada 2021 ini terdiri dari 65 desa yang pelaksanaannya 2020, namun ditambah 10 desa pada 2021, sehingga total desa yang melaksanakan pemilihan 75 desa.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri terkait dengan pelaksanaan pemilihan anggota BPD pada 2021 ini.

"Berdasarkan hasil koordinasi rencananya akan dilaksanakan setelah lebaran nanti,” jelasnya. Dalam pelaksanaannya nanti tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan yang telah dianjurkan pemerintah.

Serta juga melihat status zona penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19) pada masing-masing desa yang akan melaksanakan pemilihan anggota BPD.

"Kalau pada suatu desa yang wilayahnya masuk zona merah penyebaran COVID-19, maka pelaksanaan pemilihannya dilaksanakan secara musyawarah mufakat," jelasnya.

Bila zona hijau, pemilihan anggota BPD bisa dilaksanakan secara langsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

"Kita berharap pelaksanaan pemilihan anggota BPD nantinya berjalan dengan aman, lancar dan sukses sesuai harapan bersama masyarakat," ucapnya. (URIUTU  DJAPER/B-6)

Berita Terbaru