Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distransnakop dan UKM Gunung Mas Ajak Pelaku UKM Manfaatkan Pasar Ramadan

  • Oleh Magang 1
  • 25 April 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Margaretha mengajak pelaku UKM di daerah ini agar memanfaatkan Pasar Ramadan untuk mempromosikan berbagai produk unggulan yang dihasilkan.

 “Pemerintah Kabupaten Gumas melalui Distransnakop dan UKM menyiapkan Pasar Karuhei Tatau sebagai Pasar Ramadan. Saya mengajak pelaku UKM, dalam hal ini penjual takjil, agar memanfaatkan Pasar Ramadan untuk berjualan,” ujar Kepala Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan dan Pengawasan Koperasi dan UKM, Margaretha, Minggu 25 April 2021.

 Dia menuturkan, Pemkab Gumas menggratiskan sewa Pasar Karuhei Tatau selama Bulan Suci Ramadan pada tahun 2021 ini, karena di pasar tersebut dijadikan Pasar Ramadan.

 Pasar Karuhei Tatau yang terletak di dekat Stadion Mini  Kuala Kurun telah memiliki berbagai fasilitas, mulai dari toilet, air bersih, dan listrik. Di sana tersedia 12 lapak yang dapat dimanfaatkan penjual takjil untuk berjualan selama Ramadan tahun 2021.

 Bagi penjual takjil yang ingin memanfaatkan lapak yang ada di Pasar Karuhei Tatau untuk berjualan selama Ramadan 2021 dapat berkoordinasi dengan Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan dan Pengawasan Koperasi dan UKM.

Dia berharap pelaku UKM yakni penjual takjil mau memanfaatkan keberadaan Pasar Ramadan untuk berjualan, supaya produk yang dihasilkan semakin dikenal oleh masyarakat luas. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru