Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Sinergisitas, Polres Kapuas Gelar Apel Siaga Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2021 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Demi meningkatkan sinergisitas dan kekompakan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Kapuas melaksanaan apel siaga Karhutla di lapangan mapolres setempat pada Minggu, 25 April 2021.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kabagops Polres Kapuas Kompol Aris Setiyono, menyampaikan, apel kesiapan pengecekan dan kesiapan personel karhutla ini di gelar sebagai kesiapsiagaan personel dan Peralatan yang digunakan untuk memadamkan api.

“Selain itu pelaksanaan apel merupakan respon positif dari masing-masing instansi untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam upaya menangani dan penanggulangan karhutla," kata Kompol Aris seusai kegiatan.

Untuk itu, lanjut dia kesiapan personel Polres Kapuas maupun instansi terkait lainnya juga harus dipersiapkan dengan baik terutama kondisi fisik.

“Saya berharap kepada seluruh instansi yang terlibat dalam kegiatan ini agar meningkatkan sinergitas dan kekompakan," harapnya.


Juga, selalu siap siaga untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan khsusunya di wilayah Kebupaten Kapuas, mengingat akhir-akhir ini cuaca cenderung panas.

"Sehingga, perlunya kesiapsiagaan bersama, dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru