Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Langkah Percepat Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyampaikan pemerintah terus mempercepat program vaksinasi. Langkah ini sebagai salah satu kiat untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Saat ini pun pemerintah terus mempercepat program vaksinasi, sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional bisa tercapai,” kata Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Raden Pardede.

Ia meyakini jika target vaksinasi bisa optimal dan penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan, hal tersebut bisa mendorong optimisme bahwa ekonomi kian membaik.

Raden menegaskan pemerintah tidak ingin kejadian lonjakan kasus Covis-19 seperti yang terjadi di India saat ini juga menimpa Indonesia.

“Saat ini, India tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Untuk itu, diminta kepada masyarakat mengerti terhadap kebijakan tidak populis yang diambil pemerintah, termasuk memperpanjang PPKM mikro,” papar Raden.

Raden menambahkan, pemerintah akan melonggarkan kegiatan masyarakat ketika kasus Covid-19 sudah bisa terkendali. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru