Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barisan Pemadam Kebakaran Samuja Ampah Bagi Takjil ke Pedagang Kaki Lima

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 April 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Barisan Pemadam Kebakaran Sabilal Mujahidin atau BPK Samuja Ampah untuk kesekian kali melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat di Kota Ampah, Kabupaten Barito Timur.

"Hari ini pembagiannya lebih banyak ke pedagang kaki lima," ungkap Ketua BPK Samuja Imamul Ahyar di Ampah, Minggu, 25 April 2021.

Dia menuturkan, takjil yang dibagikan berupa bubur kacang ijo yang dicampur bahan sarang walet dan buah kurma. Anggaran untuk pembagian takjil berasal dari swadaya anggota BPK Samuja dan sumbangan sarang walet dari salah satu pengusaha sarang walet di Kota Ampah.

"Tujuannya untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang akan berbuka puasa dan berbagi dengan pengguna jalan yang kebetulan melintas," jelas Ahyar.

Ahyar menambahkan, BPK Samuja yang beranggotakan 32 orang relawan dan berada di bawah naungan Mesjid Sabilal Mujahidin Ampah tidak hanya berfokus sebagai relawan pemadam kebakaran namun memiliki fungsi yang luas.


"Anggota BPK Samuja yang telah dibekali dengan kemampuan rescue atau penyelamatan hutan dan gunung, air maupun darat ini juga memiliki tugas yang mencakup pertolongan kecelakaan atau lakalantas serta kegiatan lainnya yang bersifat sosial seperti pembagian takjil ini," tuturnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru