Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marc Klok Pemain Terbaik Piala Menpora 2021

  • Oleh ANTARA
  • 26 April 2021 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 sehingga semakin melengkapi kemenangan tim Macan Kemayoran pada turnamen pramusim tersebut.

Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 dengan kemenangan agregat 4-1 setelah pada pertandingan leg kedua final mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, MInggu.

Kemenangan Persija dinilai tidak lepas dari peran Klok yang tampil konsisten sepanjang turnamen sehingga pemain naturalisasi itu berhak menyandang gelar pemain terbaik dan mendapatkan hadiah Rp100 juta.

Bahkan, Klok berhasil menyingkirkan dua nominasi kuat pemain terbaik, yakni kiper PSM Makassar Hilman Syah dan pemain sayap Persib Bandung Frets Butuan.

Adapun gelar pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021 direbut pemain Persiraja Banda Aceh Assanur "Torres" Rijal yang sukses mengoleksi empat gol.

Rijal Torres juga satu-satunya pemain yang mencetak hattrick alias trigol dalam pertandingan perdana Grup D melawan Persita Tangerang pada 24 Maret lalu.

Pemain berusia 25 tahun yang kini telah pindah ke Persis Solo itu mendapatkan hadiah Rp100 juta atas raihan gol terbanyaknya.

Giliran Pemain Muda Terbaik disematkan kepada bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai, mengungguli pemain-pemain lain yang dijagokan, seperti Saddam Gaffar (PSS Sleman).

Arhan berhak atas gelar tersebut karena penampilannya yang memikat sepanjang gelaran Piala Menpora 2021 dan mengemas dua gol sehingga berhak membawa pulang uang Rp50 juta.

Sementara itu, gelar Wasit Terbaik diberikan kepada Agus Fauzan Arifin dengan hadiah Rp50 juta, dan penghargaan tim Fair Play disandang oleh PSM Makassar dengan hadiah Rp100 juta.

Persija sebagai pemenang Piala Menpora mendapatkan hadiah Rp2 miliar, kemudian Persib mendapatkan Rp1 miliar sebagai peringkat kedua, dan peringkat ketiga PSS Sleman Rp750 juta, serta keempat PSM Makassar Rp500 juta.

ANTARA

Berita Terbaru