Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Medis hingga Keamanan Rasakan Hikmah Piala Menpora

  • Oleh ANTARA
  • 26 April 2021 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Banyak hikmah dari gelaran turnamen pra musim Piala Menpora yang diselenggarakan dengan mengindahkan protokol kesehatan COVID-19 yang dirasakan mulai tenag oleh tenaga medis hingga petugas keamanan stadion.

Adam Surya, tenaga medis Kimia Farma yang ditugaskan untuk melakukan swab tes bagi seluruh yang terlibat di turnamen pramusim Piala Menpora merasa sangat bersyukur dengan diselenggarakannya Piala Menpora tahun ini.

"Kami sangat terbantu sekali dengan adanya penyelenggaraan Piala Menpora ini, artinya instansi kami (Kimia Farma) namanya bisa lebih tinggi dan masyarakat akan lebih ada yang berminat dengan kami," ujarnya, dalam siaran pers Kemenpora yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dengan diberikannya kepercayaan menangani tes usap Piala Menpora, Adam berharap masyarakat menjadi lebih bisa mempercayai pelayanan kesehatan yang diberikan instansinya.

Tak hanya tenaga medis, satuan pengamanan yang bertugas di luar dan dalam Stadion Manahan pun merasakan dampak positif dari gelaran pramusim tersebut.

Seperti disampaikan Christian Tri Prasetya selaku petugas keamanan merasa sangat berterima kasih dengan Menpora dan PSSI khususnya Askot Surakarta karena dirinya diberikan kepercayaan dilibatkan untuk pengamanan selama turnamen Piala Menpora berlangsung.

"Alhamdulillah, dengan adanya turnamen ini ekonomi keluarga sangat terbantu. Terima kasih Pak Menpora dan PSSI. Karena jujur saja mas dari even ini di segi finansial lebih besar dari liga-liga yang ada sebelumnya," ujarnya di tempat yang sama.

Saat ini, Tri dipercaya untuk mengamankan zona VVIP pada turnamen Piala Menpora di Stadion Manahan, dan berharap dirinya bersama teman-temannya tetap dapat kembali dipercaya pada gelaran even-even olahraga, khususnya sepakbola.

Ia mengaku dirinya telah lama menjadi scurity di Stadion Manahan dari tahun 2012, mulai dari event Liga 2, event timnas, hingga event internasional sudah terbiasa.

Vakumnya kegiatan olahraga khususnya di Stadion Manahan, lanjut dia, sangat mempengaruhi ekonomi keluarganya, tetapi dengan bergulirnya turnamen Piala Menpora membuatnya senang dan kembali semangat bekerja.

"Kami bersyukur di kegiatan ini kami dilibatkan lagi mungkin berkah puasa ini. Jadi, secara ekonomi kegiatan ini sangat membantu kami khususnya di teman-teman keamanan," katanya, dengan mengenakan seragam gelap dan rompi berwarna oranye bertuliskan "Steward" di punggungnya.

Sekali lagi, Tri berharap dirinya bersama rekan-rekannya dapat kembali dipercaya kembali menjelang musim Liga yang akan bergulir.

"Semoga kita dilibatkan dan dipercaya kembali meski apapun itu rejeki Tuhan yang mengatur. Kami dan teman-teman juga berusaha," katanya.

Maklum, lebih kurang setahun Indonesia mengalami ketakutan luar biasa terhadap pandemi COVID-19 hingga sepak bola nasional ikut menjadi korbannya.

Berita Terbaru