Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ingatkan Masyarakat agar Tidak Mudik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta agar tidak melaksanakan mudik ke luar daerah. Hal ini bertujuan untuk kesehatan sendiri dan orang lain. 

"Saya harap masyarakat bisa memahami. Saat lebaran lebih baik di rumah saja, tidak melaksanakan mudik ke luar daerah," kata Bupati Kotim, Halikinnor, Senin, 26 April 2021. 

Dia menjelaskan, pemerintah bukan bermaksud melarang untuk bertemu sanak keluarga di kampung. Namun, saat ini pandemi covid-19 masih terjadi, sehingga dikhawatirkan penyebarannya semakin masif dan sulit terkendali. 

"Memang ada pengecualian, seperti kematian dan hal lainnya. Sedangkan, mudik sendiri sesuai aturan pemerintah pusat dengan tegas dilarang," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan saat ini zaman serba canggih. Sehingga, masyarakat bisa menghubungi keluarganya melalui video call atau lainnya. 

"Sementara, tahan diri dulu lah. Dan berharap serta berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru