Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar dan Pihak Terkait Bakal Razia Terkait Makanan Jelang Hari Besar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 April 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk menjaga agar konsumen tetap menerima produk yang bagus, khususnya makanan kemasan, rencananya Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama pihak terkait bakal menggelar pengecekan dan razia di berbagai tempat penjualan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Senin, 26 April 2021 menjelaskan kenapa kegiatan tersebut bakal digelar.

"Karena jelang hari besar seperti Idul Fitri dan hari besar keagamaan lainnya, banyak beredar parsel yang berisi produk konsumsi seperti makanan dan minuman kemasan," jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, untuk memastikan masyarakat menerima produk makanan dan minuman kemasan yang aman dan tidak kedaluwarsa, untuk itulah diperlukannya pengecekan di tempat penjualan produk tersebut.

"Pastinya kegiatan ini melibatkan semua pihak di antaranya Pemkab Kobar, TNI dan yang utama adalah Balai Pengawasan Obat dan Makanan," jelas Kapolres.

Kapolres berharap, pemilik toko atau penjual produk makanan/minuman kemasan agar lebih memperhatikan kondisi barang yang dijualnya.

"Harapannya bisa lebih teliti melakukan pengecekan tanggal kadaluarsa produk makanan dan segera menarik dari rak pajang bila sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Demikian juga masyarakat yang bermaksud membeli produk konsumsi diharapkan untuk terus waspada dan selalu mencermati tangal kadaluarsanya," jelasnya. (WAHYU KRIDA//B-7)

Berita Terbaru