Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Sekolah, Pelajar di Kotim Jangan Lakukan Balap Liar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 April 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sedang libur panjang bulan suci Ramadan. Hal itu menjadi perhatian Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi. Dia meminta agar para pelajar memanfaatkan waktu dengan baik dan tidak melakukan balap liar.

"Saya minta pelajar jagan sampai melakukan balap liar, jika ditemukan dan dirazia kepolisian, maka akan ada tindakan tegas nantinya," ujar Suparmadi, Senin, 25 April 2021.

Jika nantinya mendapatkan informasi adanya pelajar yang terlibat balap liar. Maka pihaknya akan memanggil satuan pendidikan tempat anak tersebut bersekolah. Hingga memberikan sanksi kepada pelajar tersebut.

"Lebih baik manfaatkan libur sekolah untuk melakukan hal positif, seperti membantu orangtua atau memperdalam ilmu pelajaran," kata Suparmadi.

Dirinya menegaskan bahwa tidak ada keuntungan yang didapat dari aksi balap liar. Yang ada hanya kerugian. Sebab, resikonya masa depan mereka, hingga bertaruh nyawa.

"Yang dikhawatirkan terjadinya kecelakaan, yang membuat korbannya cacat atau hal lainnya. Sehingga berpengaruh terhadap masa depan," kata Suparmadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru