Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa di Desa Karendan Tidak Lagi Susah Cari Jaringan Internet Saat Ikuti PJJ

  • Oleh Ramadani
  • 26 April 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Para siswa-siswi maupun pelajar di Desa Karendan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tidak akan kesusahan lagi mencari jaringan internet saat mengikuti program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa Pandemi Covid-19.

Itu karena pekerja dan Manajemen Medco Group melalui Medco Foundation membangun jaringan internet demi membantu kegiatan belajar mengajar siswa di daerah operasi perusahaan tersebut.

Selama ini karena belum ada jaringan internet, para siswa di desa tersebut terpaksa harus menumpang internet milik sebuah perusahaan yang beroperasi di sana.

Oleh karena itu, Medco akan membangun jaringan internet di tiga titik, yaitu Kantor Desa, Sekolah Dasar Negeri Karendan, dan di tengah pemukiman penduduk.

Bantuan yang merupakan bagian dari "Gerakan Medco Peduli Pendidikan" ini diserahkan oleh Lead Pasec & General Services  sebagai perwakilan Medco E&P kepada Sekretaris Desa Karendan Paldi di Kantor Desa Karendan, Sabtu 24 April 2021. 

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, Senin 26 April 2021 mengatakan, bantuan ini menunjukan kepedulian Pekerja dan Manajemen Medco Group kepada masyarakat sekitar wilayah operasi dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19-.

“Pekerja Medco Group merupakan bagian dari masyarakat Barito Utara. Oleh karena itu, para pekerja turut mendukung proses belajar mengajar yang juga terdampak melalui program ini,” jelas Arif Rinaldi. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru