Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Mabuan Minta Gencarkan Pelatihan Keterampilan Bagi Kaum Perempuan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 April 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat melaksanakan reses di Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mendapatkan begitu banyak usulan yang disampaikan masyarakat.

Seperti salah satu usulan yang disampaikan yaitu meminta kepada pemerintah agar menggencarkan pelatihan keterampilan bagi kaum perempuan di daerah tersebut.

"Banyaknya kaum perempuan yang tidak memiliki pekerjaan di daerah itu, makanya mereka meminta pemerintah mengadakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para ibu-ibu," ujarnya, Senin, 26 April 2021.

Dia menjelaskan, kaum perempuan yang ada di desa tersebut selama ini hanya menggantungkan hidupnya dari penghasilan suami sebab tidak ada memiliki pekerjaan lain.

Disisi lain, terang dia para ibu rumah tangga di desa Mabuan memang sudah memiliki keterampilan sperti menganyam rotan, namun pekerjaan itu mengalami kendala dimana minimnya bahan baku.

"Jadi mereka sangat berharap pemerintah bisa mengadakan pelatihan yang mampu meningkatkan keterampilan mereka dibidang lain, agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru