Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Ujian Sekolah di SMPN 2 Kurun Berjalan Lancar

  • Oleh Magang 1
  • 26 April 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Plt Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kurun, Ina Marita mengatakan pelaksanaan ujian sekolah di SMP tersebut berjalan dengan lancar, dari awal hingga selesainya ujian sekolah.

“Ujian sekolah di SMPN 2 Kurun dimulai pada 19 April dan selesai pada 26 April 2021. Pelaksanaan ujian sekolah berjalan dengan baik dari awal hingga selesai,” ujarnya, Senin 26 April 2021.

Dia menuturkan, SMPN 2 Kurun menerapkan 5 hari belajar. Oleh sebab itu, pelaksanaan ujian sekolah baru selesai pada 26 April 2021.

Pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 2 Kurun menerapkan sistem ujian sekolah berbasis kertas pensil. Artinya, peserta didik mengerjakan soal di sekolah.

Selama ujian sekolah, para guru dan peserta didik secara disiplin dan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki lingkungan dan ruang ujian, serta beberapa lainnya.

“Di SMPN 2 Kurun ada 60 peserta didik kelas IX yang mengikuti ujian sekolah. Mereka dibagi ke 4 ruangan, karena mengikuti protokol kesehatan yakni 1 ruangan tidak boleh melebihi 50 persen kapasitas,” tukasnya. (MAGANG/B-5) 

Berita Terbaru