Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miliki Potensi Perikanan, Begini Usulan Warga Rantau Pusi ke Anggota DPRD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 April 2021 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - RT 05 Kampung Rantau Pusi, Desa Tampa Kecamatan Paku, memiliki potensi pertanian padi sawah dan perikanan yang belum digarap maksimal padahal area ini memiliki sumber air yang melimpah dari Bendungan Tampa.

Karena itu warga meminta Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas terkait melakukan normalisasi saluran keluar sepanjang 3,2 kilo meter.

Permintaan disampaikan Ketua RT 05, Gatisman saat kunjungan kerja dalam daerah atau reses perorangan yang dilakukan Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI, Rida Heriyani, Senin, 26 April 2021.

"Jika saluran tersebut dibersihkan maka petani di sana dapat memanfaatkan saluran ini untuk budidaya ikan dengan jaring apung," ujar Gatisman mewakili 22 kepala keluarga di Rantau Pusi.

Kelompok Tani Kalawangun yang ada di RT yang baru mulai menikmati sambungan listrik PLN satu tahun lalu tersebut meminta juga meminta bantuan mesin perontok padi.

Menanggapi usulan tersebut, Rida Heriyani berjanji akan mengawal aspirasi warga Rantau Pusi agar dapat terealisasi pada 2022.

"Hasil reses ini nanti akan kami sampaikan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai usulan prioritas tahun anggaran 2022, mudah-mudahan pada tahun 2022 usulan dari bapak ibu dapat terealisasi," katanya.

Mengingat kondisi pandemi covid-19, maka pertemuan reses tersebut hanya diwakili oleh beberapa orang warga serta waktu pertemuan dibuat singkat dengan penerapan protokol kesehatan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru