Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir Sosialisasi Saber Pungli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 April 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Upaya pencegahan segala bentuk praktik pungutan liar atau pungli terus digencarkan jajaran Polsek Seruyan Hilir.

Upaya sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat dilakukan hingga ke wilayah desa yang menjadi binaan personel Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Pembuang II, Senin, 26 April 2021 dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak praktik pungli di wilayah Kelurahan Kuala Pembuang II.

Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni menjelaskan peran bhabinkamtibmas dalam ikut memberikan sosialisasi pencegahan pungli sangat diharapkan agar warga memahami bahwa pungli merupakan pelanggaran hukum.

“Selain berperan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, bhabinkamtibmas kita harapkan berperan memberikan edukasi kepada warga untuk bersama mencegah pungli,” ungkapnya.

Di wilayahnya jangan sampai terjadi segala bentuk praktik pungli, termasuk pada instansi pelayanan publik, maka dari itu semua harus memiliki komitmen dalam melakukan upaya sapu bersih pungli.

“Masyarakat jangan takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktik punngutan liar,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru