Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanud Iskandar Gelar Salat Gaib untuk Crew KRI Nanggala 402 yang Gugur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 April 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel Lanud Iskandar menggelar Saolat Gaib dan Doa Bersama di Masjid Al Fatah, pada Senin, 26 April 2021. Salat Gaib dan doa bersama dilaksanakan memberikan penghormatan kepada para arwah Crew KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Utara Pulau Bali.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan menyampaikan, keluarga besar Lanud Iskandar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa 53  para awak atau crew KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut.

"Sholat Ghoib dan Doa Bersama yang dilakukan sebagai bentuk empaty kepada para korban, apalagi Crew KRI Nanggala 402 adalah sama - sama sebagai insan TNI yang memilki tugas mulia demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semoga doa kita semua diijabah oleh Allah SWT," kata Rudy Kurniawan saat dikonfirmasi Borneonews, Selasa, 27 April 2021.

Menurutnya, 53 Anggota TNI AL tersebut telah gugur sebagai pahlawan. Sebab mereka bertugas menjaga kesatuan, persatuan dan kedaulatan NKRI.

Diakuinya, seluruh TNI merasa kehilangan. Sebab bagaimapun rasa persaudaraan, perasaan senasib dan sepenanggungan dalam jiwa setiap tentara pastilah ada.


"TNI ditugaskan untuk menjaga negara dan bangsa. Sekalipun harus ditebus dengan nyawa," ungkapnya.

Diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, menyatakan, bahwa 53 prajurit terbaik telah gugur dalam insiden yang terjadi pada KRI Nanggala 402.

Panglima TNI menyatakan 53 prajurit terbaik Hiu Kencana itu telah gugur dalam penugasan di perairan utara Bali.

Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan terpedo. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru