Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Bataguh Sosialisasikan Input Data IDM dan SDGs

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Bataguh menyosialisasikan input data Indeks Desa Membangun (IDM) ke website, dan Sustainable Development Goals (SDG’s), bertempat di aula kantor kecamatan setempat.

Kegiatan itu dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan desa dan pengentasan desa tertinggal serta peningkatan desa mandiri. Oleh sebab itu, diperlukan adanya data dasar pembangunan desa dan penetapan status kemajuan serta kemandirian desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bataguh Syuryadin, Tenaga Ahli Kabupaten Kapuas, Pendamping Desa Kecamatan Bataguh, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Bataguh, Sekretaris Desa atau Kasi/Kaur yang membidangi.

Camat Bataguh, Syuryadin mengutarakan bahwa untuk input Data IDM penting dilakukan, karena mempengaruhi status desa dalam penentuan mandiri, maju, berkembang, sehingga laporan ini sangat dibutuhkan dan segera dicukupi.

“Melalui kegiatan pemutakhiran data IDM ke web serta SDGs desa, dimaksudkan selain sebagai sumber data, dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa," kata Syuryadin, Selasa, 27 April 2021.


Selaim itu, juga dimaksudkan bertujuan untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa, karenanya penting dipahami bersama oleh peserta sosialisasi.

"Peran aktif masyarakat desa juga diperlukan dalam ketepatan intervensi kebijakan pemerintah terkait pembangunan desa yang dilakukan pemerintah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru