Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Tingkatkan Kualitas Perempuan di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2021 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang mendorong pemerintah daerah supaya meningkatkan kualitas perempuan, terutama daerah pelosok.

Menurutnya hal ini sangat penting dilakukan, karena begitu banyak perempuan yang ada di daerah pelosok Kalteng masih belum memiliki keahlian diberbagai bidang.

"Jika pemerintah menggencarkan pelatihan atau semacamnya, saya yakin kaum perempuan bisa bersaing dalam segala bidang, terutama untuk peningkatan ekonomi keluarga mereka," ujarnya, Selasa, 27 April 2021.

Ia menjelaskan begitu banyak kaum perempuan yang hanya bergangung dengan penghasilan suami mereka saja dan tergadang dari penghasilan itu tidak dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

Oleh karenannya jika kaum perempuan memiliki kualitas dalam bidang yang mungkin bisa dikerjakan seperti membuka UMKM, maka akan mampu memperbaiki taraf keluarganya.

"Harapan kita hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah, terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini tentu didalam keluarga harus saling bahu membahu mencari nafkah, jika kaum perempuan memiliki kehlian maka akan bisa membantu perekonomian keluarganya," jelasnya. (DONNY/B-6)

Berita Terbaru