Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Kupang Baru Usulkan Cetak Lahan Kering dan Sawah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 April 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur mengusulkan cetak lahan kering dan sawah.

Usulan ini disampaikan melalui Kepala Desa Kupang Bary, Eko Setiawan saat menerima kunjungan kerja dalam eangka reses perorangan Anggota DPRD Barito Timur dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI, Rida Heriyani, Selasa, 27 April 2021.

"Di sebelah timur desa ada lahan kering tidak produktif seluas 15 hektare dan bagian barat ada lahan basah seluas 60 hektare. Kami minta agar pemerintah daerah membantu kami membuka lahan itu," kata Eko menyampaikan aspirasi masyarakat.

Menurutnya, lahan kering tersebut akan digunakan untuk menanam ubi kayu, jagung, dan buah-buahan. Sedangkan lahan basah digunakan untuk mencetak sawah.

"Masyarakat Kupang Baru ingin agar di sini juga ada lahan sawah, karena selama ini mereka menggarap sawah di desa tetangga, Desa Tampa," ungkap Eko.

Selain digunakan untuk cetak sawah, Eko juga ingin air yang melimpah di lahan basah pada desa berpenduduk 709 jiwa atau 201 kepala keluarga tersebut dapat digunakan untuk mengembangkan wisata air atau pemancingan.

Menanggapi usulan tersebut, Rida Heriyani memuji masyarakat di sana yang mengusulkan kebutuhan prioritas warga Desa Kupang Baru. Dia juga berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat di daerah pemilihan II itu agar dapat direalisasikan pada tahun 2022.

"Hasil reses ini nanti akan kami sampaikan dalam paripurna untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai usulan prioritas tahun anggaran 2022. Mudah-mudahan pada tahun 2022 usulan ini dapat terealisasi," janji Rida. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru