Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya: Kaum Perempuan Harus Aktif dalam Pembangunan Daerah

  • Oleh Hendri
  • 27 April 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengajak kaum perempuan agar lebih aktif terlibat dalam pembangunan daerah.

"Tidak hanya laki-laki dan perempuan juga memegang peranan penting di dalam pembangunan," katanya, Selasa, 27 April 2021.

Dengan partisipasi perempuan, proses pembangunan akan berjalan lebih cepat dan merata. Untuk itu, ia mengimbau para perempuan memaksimalkan potensi dalam mendukung pembangunan.

‘’Perempuan jangan layu sebelum berkembang.  Sekarang zaman emansipasi, kesetaraan gender, jangan minder, kita pasti bisa," kata dia.

Menurut dia, banyak program dan kegiatan pemko yang membutuhkan partisipasi perempuan. Salah satunya, program menanam sejuta pohon dan bunga.

‘’Bunga itu identik dengan perempuan. Kalau semua perempuan menanam bunga, maka kota kita akan semakin indah dan cantik," kata dia.

Selain itu. ia juga mengimbau peran organisasi perempuan seperti PKK, Dharma Wanita, Perwosi, dan sebagainya untuk memberdayakan anggotanya agar memiliki keterampilan.

Dia mencontohkan di kawasan wisata, area tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Misalnya, dengan berdagang kuliner maupun aksesoris tertentu yang mampu menarik minat pengunjung. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru