Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Apresiasi Pola Pembinaan ODGJ di Yayasan JAM

  • Oleh Hendri
  • 27 April 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengapresiasi pola pembinaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dilaksanakan oleh Yayasan Joint Adulam Ministry (JAM).

"Mereka saat ini setiap hari diajarkan bertani dan beternak, sehingga sangat membantu proses ingatan agar bisa mencapai pemulihan yang diharapkan," katanya, Selasa 27 April 2021.

Yayasan ini merupakan panti rehabilitasi untuk penderita gangguan jiwa, terutama bagi mereka yang terlantar dan sebagian dititipkan oleh keluarganya.

Yayasan itu di bawah pengawasan Plt Direktur RS Kalawa Atei dr Theodorus Sapta Admadja. Panti ini terus berbenah dan mampu mencukupi kebutuhannya dari donatur dan CSR yang peduli.

"Saat ini yayasan JAM menangani sekitar 25 jiwa. Perawatan mereka merupakan rutinitas bagi beberapa suster yang mengabdikan hidupnya untuk sosial kemanusiaan," ungkapnya.

Dia mengaku akan terus mengunjungi lembaga atau yayasan yang menangani sosial kemanusiaan untuk berkoordinasi mengenai kebutuhan yang diperlukan agar pemerintah bisa campur tangan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru